Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22396
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSARAGIH, JEPINDO MARUHUR-
dc.date.accessioned2023-11-21T10:11:20Z-
dc.date.available2023-11-21T10:11:20Z-
dc.date.issued2023-11-21-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22396-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Brainstorming terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Muhammadiyah 32 Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas metode pembelajaran Brainstorming terhadap pemahaman konsep dan aktivitas belajar peserta didik.Populasi dalam penelitian ini adalah satu kelas IV SD Muhammadiyah 32 Medan yang berjumlah 27 siswa, sampel yang diambil dalam penelitian ini secara acak. Maka terpilihlah kelas IV sebagai kelas kontrol dan sebagai kelas test sebanyak juga.. Pengumpulan data diambil dengan metode pengamatan dalam bentuk Observasi, sedangkan analisis data menggunakan deskriptif kuantitatif yaitu uji hipotesis dengan rumus t (statistik uji t). Setelah diadakan penelitian maka didapat yaitu 85,63 > 67,22 maka Ho ditolak Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat disimpulkan bahwa metode pembelajaran Brainstorming efektif terhadap pemahaman konsep dan aktivitas belajar peserta didik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Brainstorming terhadap Pemahaman Konsep Matimatika siswa kelas IV SD Muhammadiyah 32 Medanen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Brainstormingen_US
dc.subjectKonsep Matematikaen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BRAINSTORMING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD MUHAMMADIYAH 32 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
JEPINDO MARUHUR SARAGIH.pdfFull Text2.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.