Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22376
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPUTRI, ERIN KARTIKA-
dc.date.accessioned2023-11-21T08:37:36Z-
dc.date.available2023-11-21T08:37:36Z-
dc.date.issued2023-11-21-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22376-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan menulis karangan deskripsi sebelum penggunaan metode Outing Class, untuk mengetahui kemampuan menulis karangan deskripsi sesudah penggunaan metode Outing Class dan untuk mengetahui pengaruh metode Outing Class setelah digunakan dalam menentukan kemampuan menulis karangan deskripsi pada pembelajaran Tematik siswa kelas III SD Negeri 101826 Tuntungan Tahun Ajaran 2023/2024. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian Kuantitaif dengan Metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IIIa berjumlah 27 siswa dan siswa kelas IIIb berjumlah 25 siswa. Teknik pengambilan sampel penelitian adalah menggunakan total sampling yaitu semua populasi dijadikan sampel. Berdasarkan uji t dengan membandingkan harga thitung dengan ttabel diperoleh 2,153 > 2,063. sehingga Ha diterima dan Ho ditolak yang artinya terdapat pengaruh metode Outing Class terhadap kemampuan menulis karangan deskripsi pada pembelajaran tematik siswa kelas III SD Negeri 101826 Tuntungan Tahun Ajaran 2023/2024en_US
dc.subjectKemampuan Menulisen_US
dc.subjectTeks Deskripsien_US
dc.titlePENGARUH METODE OUTING CLASS TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS III SD NEGERI 101826 TUNTUNGAN T.A 2023/2024en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ERIN KARTIKA PUTRI.pdfFull Text4.36 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.