Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22372
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSINAGA, NURMALINA-
dc.date.accessioned2023-11-21T08:29:01Z-
dc.date.available2023-11-21T08:29:01Z-
dc.date.issued2023-11-21-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22372-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan membaca intensif siswa sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition), serta mengetahui pengaruh model pembelajaran CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) terhadap kemampuan membaca intensif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan membaca intensif siswa sebelum menggunakan model CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) terlihat dari aktivitas siswa dalam pembelajaran, proses pembelajaran sangat rendah dimana 7 orang siswa telah memenuhi nilai KKM dan 13 siswa belum memenuhi nilai KKM. Dengan nilai rata-rata 56,90. Kemampuan membaca intensif siswa setelah menggunakan model pembelajaran CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) terlihat dari aktvitas siswa dalam proses pembelajaran sesudah menggunakan model CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition), proses pembelajaran telah meningkat dimana semua siswa telah memenuhi KKM dengan nilai rata-rata 84,40. Terdapat pengaruh model pembelajaran CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) terhadap kemampuan membaca intensif siswa.en_US
dc.subjectCIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition)en_US
dc.subjectKemampuan Membca Intensifen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA INTENSIF SISWA KELAS V SDN 091716 BANDARAYAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NURMALINA SINAGA UMSU (1).pdfFull Text4.93 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.