Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22370
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | NINGSIH, TRI ISMA | - |
dc.date.accessioned | 2023-11-21T08:25:50Z | - |
dc.date.available | 2023-11-21T08:25:50Z | - |
dc.date.issued | 2023-11-21 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22370 | - |
dc.description.abstract | Masalah dalam penelitian ini adalah masih berkurangnya hafalan al-quran siswa di TPQ Uwaisy Al-Qarni. Penerapan metode One Day One ayat bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh muraja’ah dengan menggunakan metode one day one ayat terhadap kemampuan hafalan al-qur’an di TPQ Uwaisy Al-Qarni. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen. Metode penelitian eksperimen dapar diartikan sebagai metode penelitian yang digunakan untuk mencari bagaimana pengaruh ataupun perbedaan perlakuan tertentu terhadap yang lain dalam kondisi yang terkendalikan. Dari hasil penelitian yang dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara metode one day one ayat di TPQ Uwaisy Al-Qarni, hal ini dapat dibuktikan dari hasil koefisien korelasi product momen person dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf signifikasi 5% dan 1% diperoleh rxy = 0,519 lebih besar dari rtabel baik itu taraf signifikasi 5% dan 1% (0,256 dan 0,324) dengan formulasi perbandingan yaitu (0,519 ≥ 0,256 dan 0,324). Maka dapat disimpulkan bahwa “terdapat mengaruh antara metode one day one ayat terhadap kemampuan hafalan al-qur’an siswa di TPQ Uwaisy Al-Qarni”. | en_US |
dc.subject | One Day One ayat | en_US |
dc.subject | Hafalan Al-Qur’an | en_US |
dc.title | PENGARUH PENERAPAN MURAJA’AH DENGAN METODE ONE DAY ONE AYAT TERHADAP PENINGKATKAN HAFALAN AL-QUR’AN DI TPQ UWAISY AL-QORNI | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI ACC WISUDAH ISMA.pdf | Full Text | 3.69 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.