Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22343
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHALIM, ABDUL-
dc.date.accessioned2023-11-21T04:43:57Z-
dc.date.available2023-11-21T04:43:57Z-
dc.date.issued2023-11-21-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22343-
dc.description.abstractKecelakaan sering terjadi karena beberapa faktor antara lain faktor pengemudi yang kurang sigap dalam mengatasi halangan yang ada pada saat mengemudikan kendaraan, seperti faktor geometri jalan yang tidak memenuhi standar, faktor kendaraan yang sudah tidak layak dan kurang perawatab serta pelanggaran rambu dan aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan. Metode TCT merupakan sebuah metode yang dibuat untuk meminimalsisir terjadinya sebuah kecelakann dimana metode tct ini digunakan untuk mengetahui tingkat keselamatan lalu lintas dan hubungan sebab- akibat antara perilaku tidak teratur oleh penggua jalan. Pada lokasi yang di teliti pada penelitian ini dari 41 konflik yang didapat 90% digolongkan kedalam serious conflict sedangkan non serious conflict hanya 2 % saja. Hasil perhitungan kecepatan kendaraan terhadap Konflik paling sering terjadi pada kecepatan 15-20 km/jam sebannyak 18 konflik dengan persentase kecepatan kendaraan terhadap konflik adalah 44 % dan konflik yang paling sedikit terjadi pada kecepatan 30-35 km/jam dengan persentase kecepatan kendaraan terhadap konflik adalah 2%en_US
dc.subjectTraffic Conflict Techniqueen_US
dc.subjectLalu Lintasen_US
dc.titleANALISIS PENINGKATAN KESELAMATAN PADA PERSIMPANGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE TRAFFIC CONFLICT TECHNIQUE(NEAR – MISSED ACCIDENT) (Studi Kasus)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ABDUL HALIM.pdfFull Text4.43 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.