Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22318
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPUTRI, RANTIKA-
dc.date.accessioned2023-11-21T03:50:32Z-
dc.date.available2023-11-21T03:50:32Z-
dc.date.issued2023-09-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22318-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan dengan metode survey yang dimana metode ini bertujuan untuk mengumpulkan sejumlah data dan mengumpulkan informasi dari responden dengan menggunakan kuisioner. Sampel penelitian ini adalah pemilik usaha emping melinjo, karyawan-karyawan, dan konsumen yang akan diwawancarai seputar yang dibutuhkan penulis. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor internal dalam mengembangkan Agroindustri emping mlinjo UD. Ataka Baru yaitu kualitas emping baik, rasa emping enak, mutu produk tergantung cuaca dan strategi promosi masih sederhana. Sedangkan faktor eksternal meliputi memiliki pelanggan setia, tingginya permintaan pasar, bahan baku yang tidak selalu tersedia dan persaingan ketat. Alternatif strategi yang cocok diterapkan dalam pengembangan agroindustri emping melinjo berada pada kuadran I, pada matriks posisi SWOT. Oleh karena itu, maka strategi yang cocok untuk digunakan adalah SO (Strength-Oppurtunities). Mempertahankan kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh agroidustri emping melinjo seperti memiliki kualitas emping yang baik dapat, mempertahankan cita rasa yang enak dan tetap mempertahankan bahan baku yang berkualitas meskipun harga bahan baku tidak stabil.en_US
dc.subjectEmping Melinjoen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectAgroindustrien_US
dc.titleSTRATEGI PENGEMBANGAN AGROINDUSTRI EMPING MELINJO UD. ATAKA BARU DI DESA MESJID YAMAN KECAMATAN MUTIARA KABUPATEN PIDIEen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI PUTRI RANTIKA LUX oke.pdfFull Text2.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.