Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22313
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMarfirah, Syam Zebua-
dc.date.accessioned2023-11-21T03:34:26Z-
dc.date.available2023-11-21T03:34:26Z-
dc.date.issued2023-09-21-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22313-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Metode Mubasyaroh pada pembelajaran bahasa Arab di Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah Medan. Pendlitian ini didapatkan atas asumsi bahwa Metode Mubasyaroh merupakan salah satu metode yang baik untuk dijadikan metode dalam pembelajaran bahasa Arab dalam meningkatkan kualitas memahami dan mengucapkannya. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis kaelan. Teknik keabsahan data menggunakan analisis tringulasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data disimpulkan bahwa Metode mubasyaroh adalah metode yang efektif digunakan di pesantren Ar Raudlatul Hasanah Medan mengingat metode ini dapat memudahkan siswa dalam memahami kosa kata bahasa Arab dengan baik meskipun masih terdapat beberapa siswa yang kesulitan menghafal kosa kata bahasa Arab disebabkan oleh masalah internal atau berupa masalah yang memang ada pada anak tersebut contohnya sulit dalam menghafal pelajaran.en_US
dc.subjectBahasa Araben_US
dc.subjectMetode Mubasyarohen_US
dc.titleIMPLEMENTASI METODE MUBASYAROH PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI PONDOK PESANTREN AR-RAUDLATUL HASANAH MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Firah.pdfFull Text5.49 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.