Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22282
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFADIYA, NAFA ARTHA-
dc.date.accessioned2023-11-21T02:21:01Z-
dc.date.available2023-11-21T02:21:01Z-
dc.date.issued2023-11-21-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22282-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peranan layanan guru bimbingan dan konseling untuk pembentukan karakteristik siswa kelas X MAN 1 Medan Tahun Ajaran 2022/2023. Adapun penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan pelaksanaan program pendidikan karakter di MAN 1 Medan, peran guru sebagai pendidik sangat utama. Karena proses pelaksanaan pendidikan karakter ini diintegrasikan dalam kegiatan belajar mengajar pada setiap mata pelajaran. Pengintegrasian pendidikan karakter di MAN 1 Medan, selain dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari, sekolah juga menerapkan budaya 5S yang terdiri dari sikap Salam, Senyum, Sapa, Sopan, dan Santun setiap personil sekolah terhadap sesama, juga menanamkan sikap cinta tanah air, budaya hidup sehat dan bersih, serta disiplin dalam kegiatan ekstra kurikuler yang dilaksanakan pada waktu sore hari, dengan guru-guru pembimbing yang ditunjuk sebagai pelaksana. Sehingga dalam upaya ini, lingkungan sekolah dan juga pihak-pihak yang terlibat didalam lingkungan ini adalah input utama yang menentukan arah pembentukan dan pengembangan karakter, termasuk guru Bimbingan dan Konseling.en_US
dc.subjectPeranan Guru, Pembentukkan Karakter Siswaen_US
dc.titlePERANAN LAYANAN GURU BIMBINGAN KONSELING UNTUK PEMBENTUKAN KARAKTERISTIK SISWA KELAS X MAN 1 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2022/2023en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NAFA ARTHA (1902080013).pdf2.57 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.