Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2227
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAsmidar-
dc.date.accessioned2020-03-09T03:26:06Z-
dc.date.available2020-03-09T03:26:06Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2227-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana penggunaan konseling kelompok untuk mengurangi kenakalan remaja di SMK Swasta Bandung 2. Subjek dalam penelitian ini adalah guru bimbingan dan konseling, serta siswasiswi SMK Swasta Bandung 2 yang melanggar aturan disekolah atau yang berbuat kenakalan disekolah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan instrument observasi dan wawancara. Dari hasil analisa data dengan menggunakan instrument observasi,wawancara, berkurangnya kenakalan siswa telah dicapai melalui layanan konseling kelompok serta dengan memberikan masukan-masukan atau dorongan-dorongan yang diberikan oleh guru bimbingan dan konseling. Penelitian ini cukup efektif dan efisien, dilihat dari sampel penelitian yang berjumlah 10 orang siswa yang menjadi objek penelitian ini meningkat 60 – 70% siswa yang bermasalah mengenai kenakalan remaja sudah mulai mengalami peningkatan dalam hal mengurangi sifat kenakalan mereka. Dengan demikian penggunaan konseling kelompok untuk mengurangi kenakalan remaja siswa kelas X SMK Swasta Bandung 2 Tahun Ajaran 2017 – 2018”, dengan catatan dilakukan secarateratur, sistematis, serta terarahen_US
dc.subjectKonseling kelompoken_US
dc.subjectMengurangi kenakalan remajaen_US
dc.titlePenggunaan Konseling Kelompok untuk Mengurangi Kenakalan Remaja Siswa Kelas X SMK Swasta Bandung 2en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.