Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22274
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSUPRIADI, ALIYA AZIZAH-
dc.date.accessioned2023-11-21T02:09:25Z-
dc.date.available2023-11-21T02:09:25Z-
dc.date.issued2023-11-21-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22274-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan metode Yanbu’a pada Program Tahsin Tilawah Al-Qur’an dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Tujuan utama dilakukan penelitian ini ialah untuk mengetahui apakah manfaat yang di dapatkan dalam menggunakan metode Yanbu’a dalam membaca Al Quran, serta bagaimana cara Implementasi metode Yanbu’a di lokasi penelitian yang penulis laksanakan. Point utama yang dijadikan dalam penelitian ini adalah tentang bagaimana kualitas bacaan serta tingkat kefasihan yang dikuasai oleh siswa dalam membaca Al-Qur’an sebagai pedoman hidup umat muslim. Maka berdasarkan penelitian yang telah penulis lakukan ternyata metode Yanbu’a memiliki pengaruh yang sangat baik dalam meningkatkan kualitas bacaan serta kefasihan membaca Al-Qur’an siswa. Karena dalam pelaksanaannya metode Yanbu’a mengajarkan tiga hal dalam sekali tahap pembelajaran yakni menekankan pada pembenaran makharijul huruf, mampu menghafalkan ayat yang dikaji dan mampu menuliskannya, maka dengan rangkaian proses ini siswa di tempah dengan sangat konsisten dalam meningkatkan kefasihan membaca Al Quran secar baik dan benar.en_US
dc.subjectMetode Yanbu’aen_US
dc.subjectTahsin Tilawah Al-Qur’anen_US
dc.titlePENERAPAN METODE YANBU’A PADA PROGRAM TAHSIN TILAWAH AL QUR’AN DI SMK NEGERI I TEBING TINGGIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
REVISI SKRIPSI ALIYA AZIZAH S.pdfFull Text4.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.