Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2225
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorButar - Butar, Hartika Sari-
dc.date.accessioned2020-03-09T03:22:46Z-
dc.date.available2020-03-09T03:22:46Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2225-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana penggunaan konseling individu dengan token economy untuk mengurangi perilaku membolos di SMP Swasta Al-Hikmah Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah guru bimbingan dan konseling, serta objeknya adalah siswa SMP Swasta Al-Hikmah Medan yang melanggar aturan disekolah berupa pembolosan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan instrument, observasi dan wawancara. Dari hasil analisa data dengan menggunakan instrument observasi, wawancara, berkurangnya perilaku membolos melalui layanan konseling individu dengan token economy serta dengan memberikan masukan-masukan atau dorongandorongan yang diberikan oleh guru bimbingan dan konseling. Penelitian ini cukup efektif dan efisien, dilihat dari sampel penelitian yang berjumlah 4 siswa yang menjadi objek yang bermasalah mengenai pembolosan sudah mulai mengalami penurunan. Dengan demikian penggunaan konseling individu dengan token economy untuk mengurangi perilaku membolos siswa kelas VIII SMP Swasta AlHikmah Medan Tahun Pembelajaran 2017 – 2018”, dengan catatan dilakukan secara teratur, sistematis, serta terarah.en_US
dc.subjectPenggunaan konseling individu, token economyen_US
dc.subjectPerilaku membolos siswaen_US
dc.titlePenerapan Layanan Konseling Individu dengan Tocen Economy Untuk Mengurangi Perilaku Membolos Siswa Kelas VIII SMP Swasta Al-Hikmah Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.