Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22224
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPebriali, Deby-
dc.date.accessioned2023-11-20T08:33:08Z-
dc.date.available2023-11-20T08:33:08Z-
dc.date.issued2023-11-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22224-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskrispsikan nilai-nilai pendidikan dalam novel Guru Aini karya Andrea Hirata. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, adapun dalam pengambilan data pada penelitian ini menggunakan teori yang dikemukakan oleh Sumardjo yaitu muatan nilai-nilai pendidikan dalam karya sastra pada umumnya terbagi atas adalah nilai religius, nilai moral, nilai sosial dan nilai budaya. Pada nilai religius terdapat 4 data, pada nilai moral terdapat 6 data, pada nilai sosial terdapat 4 data dan pada nilai budaya terdapat 2 data. Hasil yang didapatkan pada penelitian ini yaitu terdapatnya nilai nilai pendidikan dalam novel Guru Aini karya Andrea Hirata.en_US
dc.subjectNovel Guru Aini, Nilai-Nilai Pendidikanen_US
dc.titleAnalisis Nilai-Nilai Pendidikan dalam Novel Guru Aini Karya Andrea Hirataen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DEBY PEBRIALI.pdf5.69 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.