Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22220
Title: STRATEGI PERDAGANGAN BUDIDAYA UDANGVANAME DI TINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM(STUDI KASUS DI TAMBAK UDANG PANTAI LABU)
Keywords: Strategi Pemasaran, budidaya udang vaname, Etika Bisnis Islam
Issue Date: 20-Nov-2023
Abstract: Penelitian ini dilatar belakangi oleh petambak udang vaname di tambak udang Pantai Labu Desa Pantai Labu Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang yang menjalankan usahanya dengan menggunakan segala cara untuk mencapai tujuannya tanpa memperhatikan sisi etika bisnis islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Berdasarkan rumusan masalah pada penelitian ini di antaranya: a) faktor eksternal yang mempengaruhi tambak udang udang pantai labu ini dominan kearah persaingan harga jual dari beberapa pesaing budidaya lainnya. Berdasarkan pembahasan dan analisis dalam bab sebelumnya, peneliti dapat menarik kesimpulan sebagai berikut: a)Dalam kegiatan produksinya kelompok Petambak udang Pantai Labu selalu mengutamakan kualitas produk. Dengan produk yang terjamin kualitasnya maka akan membuat konsumen atau masyarakat lebih berminat untuk membeli produk yang dipasarkan dan meningkatkan omset penjualan yang tinggi. b) Pada aspek produk dikalangan pembudidaya udang di tambak udang Pantai Labu Desa Pantai Labu Kecamatan pantai Labu Kabupaten Deli Serdang sudah sesuai dengan etika bisnis Islam. Karena dari prinsip-prinsip etika bisnis Islam pada aspek kesatuan (unity), keseimbangan (equilibrium), kebenaran (benevolence), kehendak bebas (freewill), dan aspek pertanggungjawaban (responsibility) sudah terpenuhi.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22220
Appears in Collections:Sharia Management Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1801280033.pdf2.51 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.