Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/221
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSinaga, Nursyah Fitri-
dc.date.accessioned2020-02-29T06:35:40Z-
dc.date.available2020-02-29T06:35:40Z-
dc.date.issued2019-08-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/221-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1)Apakah pengaruh metode resitasi dibantu Lembar Kerja Peserta Didik terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 01 Medan (2)Seberapa besar pengaruh metode resitasi dibantu Lembar Kerja Peserta Didik terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 01 Medan. Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh metode resitasi dibantu Lembar Kerja Peserta Didik terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 01 Medan. (2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh metode resitasi dibantu Lembar Kerja Peserta Didik terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 01 Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 01 Medan yang terdiri dari 2 kelas VII-TERPADU 5 berjumlah 35 siswa,VII-TERPADU 3 berjumlah 35 Siswa. Jadi total keseluruhan kelas VII SMP Muhammadiyah 01 Medan sebanyak 70 Siswa. Sampel penelitian ini adalah kelas VII-TERPADU 5 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-TERPADU 3 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes yaitu tes awal (Pre-Test) dan tes akhir (PostTest). Berdasarkan hasil pre-test diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen yaitu 59,8 dan kelas kontrol yaitu 54,71. Sedangkan hasil post-test diperoleh nilai ratarata kelas eksperimen yaitu 70,37 dan kelas kontrol yaitu 67,71. Teknik analisis data mengumpulkan uji prasyarat (uji normalitas dan uji homogenitas) dan uji hipotesis. Dan hasil penelitian menggunakan uji hipotesis yang menggunakan uji-t diperoleh nilai thitung(4,24) setelah dibandingkan dengan ttabel (1,995). Ternyata nilai thitung > ttabel 4,24 > 1,995 , sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini berarti ada pengaruh antara metode Resitasi menggunakan LKPD terhadap hasil belajar matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 01 Medan T.P 2019/2020.en_US
dc.subjectHasil Belajar Matematikaen_US
dc.subjectMetode Resitasien_US
dc.titlePengaruh Metode Resitasi Dengan Dibantu Lembar Kerja Peserta Didik Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Vii Smp Muhammadiyah 01 Medan T.P 2019 2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.