Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2218
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorUtami, Sri-
dc.date.accessioned2020-03-09T02:48:55Z-
dc.date.available2020-03-09T02:48:55Z-
dc.date.issued2017-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2218-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Kemampuan Konsentrasi Belajar Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 57 Modern. Secara umum penelitian ini ditujukan kepada seluruh kelas VII SMP Muhammadiyah 57 Modern. Yang berjumlah 105 siswa, sedangkan untuk menentukan sampel dalam penelitian ini menggunakan proposive sampling yakni 36 orang siswa kelas VII-B. Penelitian ini menggunakan product moment. Berdasarkan hasil penelitian maka di peroleh hasil pengujian korelasi rxy=0,444 lebih besar dari rtabel= 0,329 (0,444>0,319) dari hasil tersebut menunjukkan bahwa pengaruh Layanan informasi terhadap kemampuan konsentrasi belajar siswa adalah positif. Dari hasil penelitian di peroleh thitung=5,841 sedangkan ttabel=0,329. Berdasarkan uji hipotesis kedua data tersebut diperoleh nilai thitung> ttabel yaitu 5,841> 0,319 maka Ha diterima dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan Layanan informasi Terhadap kemampuan konsentrasi belajar siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 57 Modern Tahun Ajaran 2017/2018en_US
dc.subjectLayanan Informasien_US
dc.subjectKemampuan Konsentrasi Belajaren_US
dc.titlePengaruh Layanan Informasi Terhadap Kemampuan Konsentrasi Belajar Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 57 Modernen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.