Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22175
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSirait, Putri Afriani-
dc.date.accessioned2023-11-20T01:54:08Z-
dc.date.available2023-11-20T01:54:08Z-
dc.date.issued2023-11-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22175-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya keterampilan berpikir kritis siswa, siswa cenderung pasif dalam proses pembelajaran., dan kurang tepatya guru dalam menerapkan model pembelajaran yang dapat melatih keterampilan berpikir kritis siswa. Penelitian ini bertujuan utuk mengetahui keterampilan berpikir kritis siswa. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasinya adalah siswa kelas IV SD Negeri 173642 Hasahatan yang terdiri dari satu kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan sampel jenuh. Variabel bebas adalah model pembelajaran Project Based Learning, variabel terikat adalah keterampilan berpikir kritis siswa. Pengujian hipotesis menggunakan Paired sampel T-Test yang didahului dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil dari penelitian ini menggunakan uji hipotesis mendapatkan nilai signifikansi sebesar ,000. Berarti ,000 < 0,05, maka Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model Project Based Learning Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV di SD Negeri 173642 Hasahatan”.en_US
dc.subjectModel Project Based Learning, Keterampilan Berpikir Kritisen_US
dc.titlePengaruh Penerapan Model Project Based Learning Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Di siswa Kelas IV di SD Negeri 173642 Hasahatanen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI PUTRI AFRIANI SIRAIT.pdf4.78 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.