Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22152
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRahayu, Eka Ratih Endang-
dc.date.accessioned2023-11-20T01:06:07Z-
dc.date.available2023-11-20T01:06:07Z-
dc.date.issued2023-11-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22152-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan menulis deskripsi pada pembelajaran tematik dengan bantun media gambar pada kelas IV SD Karya Bhakti II Medan. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya didalam penerapan media gambar pada pembelajaran menulis dekripsi. Keterampilan menulis deskripsi merupakan sebuah kemampuan mengutarakan sebuah pikiran kedalam bahasa tulis melalui kalimat-kalimat yang sudah dirangkai secara lengkap dan jelas denagn meliat sebuh objek benda, tempat ataupun suasana. Guru membagikan sebuah lembar soal kepada setiap siswa yang berisi tentang gambaran sebuah peristiwa yang kemudian akan diungkapkan kedalam bentuk bahasa dan tulisan yang jelas lengkap dari objek yang sudah dilihat. Berdasarkan penelitian tindakan kelas yang dilakukan terhadap siswa kelas IV SD Karya Bhakti II Medan dapat disimpulkan bahwasannya penggunaan media gambar adalah termasuk salah satu cara untuk meningkatkan keterampilan menulis deskripsi para siswa kelas IV SD Karya Bhakti II Medan, hal ini dibuktikan dengan ketuntasan hasil belajar pada siklus I 70,05 %. Dan pada siklus II 81,06% dengan selisih 80%.en_US
dc.subjectKeterampilan Menulis Deskripsi, Media Gambaren_US
dc.titlePeningkatan Keterampilan Menulis Deskripsi Pada Pembelajaran Tematik Dengan Bantuan Media Gambar Pada Kelas IV SD Karya Bhakti II Medanen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi burrning (3).pdf14.92 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.