Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22145
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNURJANNATI, ADDNI ANNAS-
dc.date.accessioned2023-11-18T03:20:27Z-
dc.date.available2023-11-18T03:20:27Z-
dc.date.issued2023-08-25-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22145-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis kegiatan MTQ dalam peningkatan motivasi menghafal Al-Qur’an. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengambilan data penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Hasil penelitian dan wawancara menunjukkan bahwa hanya satu dari empat responden yang termotivasi menghafal Al-Qur’an karena ingin mengikuti kegiatan MTQ. Hal ini menyatakan bahwa MTQ tidak selalu memotivasi seseorang dalam menghafal Al-Qur’an. Kendala yang sering santri hadapi saat menghafal Al-Qur’an adalah kesulitan membagi waktu dan menghadapi godaan teman disaat mereka harus menghafal atau muraja’ah hafalan mereka. Sedangkan cara santri memanajemen waktu mereka saat menjelang MTQ yaitu dengan mengoptimalkan waktu muraja’ah mereka. Adapun cara mereka mengoptimalkan waktu berbeda-beda. Ada yang dengan cara mengurangi waktu tidurnya, mencari waktu kosong, mengurangi interaksi dengan teman dan tidak bermain game.en_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectMusabaqah Tilawatil Qur’anen_US
dc.subjectMenghafal Al-Qur’anen_US
dc.titleANALISIS KEGIATAN MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN DALAM PENINGKATAN MOTIVASI MENGHAFAL AL-QUR’AN DI MADRASAH ALIYAH TAHFIZHIL QUR’AN MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi 1901020220.pdfFull Text4.73 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.