Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22129
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTanim, Raihan-
dc.date.accessioned2023-11-17T08:17:09Z-
dc.date.available2023-11-17T08:17:09Z-
dc.date.issued2023-11-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22129-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan guna mengetahui: 1, untuk mengetahui pemanfaatan metode al-qasimi dalam meningkatkan hafalan surat pendek siswa di SMP Muhammadiyah 1 Medan. 2, Untuk mengetahui hasil yang sudah diterapkan dalam metode al-qasimi pada mata pelajaran al-qur’an di SMP Muhammadiyah 1 Medan. 3, untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menghafal surat-surat pendek di SMP Muhammadiyah 1 Medan. Adapun pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriftif berupa wawancara dengan beberapa narasumber. Dari hasil penelitian berupa wawancara terhadap guru dapat peneliti katakan bahwa meningkatkatkan kualitas pembelajaran penghafalan dalam al-qur’an dengan memberikan metode al-qasimi cepat untuk menghafal kepada pesera didik, dan hasil yang sudah diterapkan dalam metode al-qasimi pada mata pembelajaran al-qur’an di SMP Muhammadiyah 1 Medan sudah sangat mrningkat dan peserta didik sudah menguasai metode al-qasimi untuk cepat menghafal. Dan kemampuan siswa menghafal surat-surat pendek di SMP Muhammadiyah 1 Medan sudah sangat baik meskipun awal-awal mula pesera didik masih terbata-bata menghafalnya. Tetapi meskipun demekian metode al-qasimi merupakan metode yang mudah diterapkan oleh guru dan dipahami oleh siswa.en_US
dc.subjectPemanfaatan, Metode Al-Qasimi, dan Surat Pendek.en_US
dc.titlePemanfaatan Metode Al-Qasimi Dalam Meningkatkan Hafalan Surat Pendek SMP Muhammadiyah 1 Medanen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1901020169.pdf2.96 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.