Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22123
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNada, Zulvita-
dc.date.accessioned2023-11-17T08:06:51Z-
dc.date.available2023-11-17T08:06:51Z-
dc.date.issued2023-11-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22123-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran SAVI terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Secanggang. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif jenis penelitian quasi eksperimen. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII-6 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-7 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket (kuisioner), observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah uji-t. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan uji-t diperoleh nilai Sig.(2- tailed) lebih kecil daripada 0,05 (0,000 < 0,05) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan ada perbedaan aktivitas belajar siswa antara menggunakan model pembelajaran SAVI dengan metode konvensional sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran SAVI berpengaruh terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Secanggang.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran SAVI, Aktivitas Belajar.en_US
dc.titlePENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN SAVI TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP NEGERI 1 SECANGGANGen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ZULVITA NADA 1901020049 (1).pdf2.73 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.