Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22111
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorEVIRA, YUNANDA-
dc.date.accessioned2023-11-17T03:50:00Z-
dc.date.available2023-11-17T03:50:00Z-
dc.date.issued2023-08-28-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22111-
dc.description.abstractSkripsi ini membahas Pengaruh Model Pembelajaran Index Card Match Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas III SD Negeri 053964 Bela Rakyat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana hasil belajar IPA siswa kelas III SD Negeri 053964 Bela Rakyat sebelum dan setelah menggunakan model pembelajaran index card match dan Apakah terdapat pengaruh model pembelajaran index card match terhadap hasil belajar IPA siswa kelas III SD Negeri 053964 Bela Rakyat. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan metode penelitian kuantitatif untuk mengetahui hasil belajar IPA siswa kelas III SD Negeri 053964 Bela Rakyat. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III SD Negeri 053964 Bela Rakyat sebanyak 20 orang siswa yang memiliki peran sebagai responden. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 20 siswa yang dimana terdiri dari 11 laki-laki dan 9 siswa perempuan. Variabel X yaitu model pembelajaran index card match,Variabel Y yaitu hasil belajar. Instrumen penelitian yang digunakan adalah berbentuk tes yang menyangkut pre-test dan post-test. Dari hasil penelitian ini dapat dilihat peningkatan nilai belajar peserta didik dengan menggubakan subtema 1 (Sumber Energi), maka disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan model pembelajaran index card match berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Pengujian hipotesis menggunakan uji paired sampel t-tes yang didahului dengan uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian dari perhitungan hipotesis diperoleh nilai signifikasi sebesar 0,000.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Index Card Matchen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS III SD NEGERI 053964 BELA RAKYATen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI EVIRA YUNANDA (1902090293).pdfFull Text3.96 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.