Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/220
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRambe, Siti Fatimah-
dc.date.accessioned2020-02-29T06:34:00Z-
dc.date.available2020-02-29T06:34:00Z-
dc.date.issued2019-08-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/220-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian ini adalah:Apakah ada pengaruh Metode pembelajaran Penemuan Terbimbing (guided discovery) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X Muhammadiyah 1 Medan T.P 2019-2020. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh Metode penemuan terbimbing (guided discovery) terhadap hasil belajar Matematika siswa kelas X Muhammadiyah 1 Medan T.P 2019-2020 .Populasi Dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Muhammadiyah 1 Medan tahun pelajaran 2019-2020 yang terdiri dari dua kelas dengan jumlah seluruhnya 68 siswa.Teknik pengumpulan data menggunakan tes yaitu tes awal (Pre-test) dan tes akhir (posttest).Teknik analisis data mengumpulkan uji prasyarat (uji normalitas dan uji homogenitas) dan uji hipotesis.Dan hasil penelitian menggunakan uji hipotesis yang menggunakan uji-t diperoleh harga thitung(10,867) setelah dibandingkan dengan ttabel(1.996564).Ternyata thitung(10,867)>ttabel (1,996564) sehingga Ha diterima dan H0 ditolak.Hal ini berarti ada pengaruh antara metode pembelajaran Penemuan Terbimbing (Guided Discovery) terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas X SMA Muhammadiyah 1 Medan 2019-2020. Hal ini berarti ada pengaruh antara metode penemuan terbimbing terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas X SMA Muhammadiyah 1 Medan T.P 2019/2020 dengan pengaruh sebesar 12,25%.en_US
dc.subjectHasil Belajar Matematikaen_US
dc.subjectMetode Pembelajaran Penemuan Terbimbing (Guided Discovery)en_US
dc.titlePengaruh Metode Penemuan Terbimbing Pada Materi Relasi Dan Fungsi Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMA Muhammadiyah 1 Medan T.P 20192020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.