Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22097
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Nuranisa, Nuranisa | - |
dc.date.accessioned | 2023-11-17T02:58:20Z | - |
dc.date.available | 2023-11-17T02:58:20Z | - |
dc.date.issued | 2023-11-17 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22097 | - |
dc.description.abstract | Metode penelitian ini memakai pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan/studi kasus. Pengumpulan datanya memakai teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dipakai yaitu teknik analisis yang dikembangkan oleh Miles & Huberman. Pembelajaran bahasa arab memiliki 3 tahapan, diantaranya pelaksanaan pembuka, pelaksanaan inti serta pelaksanaan penutup. Implementasi metode langsung pada mata pelajaran bahasa arab dilakukan sesuai dengan langkah-langkah metode tersebut. Faktor pendukung pembelajaran adalah buku ajar, kamus dan pendidik, sedangkan faktor penghambat pembelajaran adalah mufrodat/kosa kata, minat peserta didik, kepercayaan diri, penggunaan gadget dan lingkungan. | en_US |
dc.subject | Bahasa Arab | en_US |
dc.subject | Implementasi | en_US |
dc.title | Implementasi Metode Langsung Mata Pelajaran Bahasa Arab di SMP Dinda Hafidzah Jalan Sari, Gang Teratai V, Kelurahan Marendal 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara Tahun Ajaran 2022/2023 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI SEND_103607.pdf | 3.74 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.