Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22097
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNuranisa, Nuranisa-
dc.date.accessioned2023-11-17T02:58:20Z-
dc.date.available2023-11-17T02:58:20Z-
dc.date.issued2023-11-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22097-
dc.description.abstractMetode penelitian ini memakai pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan/studi kasus. Pengumpulan datanya memakai teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dipakai yaitu teknik analisis yang dikembangkan oleh Miles & Huberman. Pembelajaran bahasa arab memiliki 3 tahapan, diantaranya pelaksanaan pembuka, pelaksanaan inti serta pelaksanaan penutup. Implementasi metode langsung pada mata pelajaran bahasa arab dilakukan sesuai dengan langkah-langkah metode tersebut. Faktor pendukung pembelajaran adalah buku ajar, kamus dan pendidik, sedangkan faktor penghambat pembelajaran adalah mufrodat/kosa kata, minat peserta didik, kepercayaan diri, penggunaan gadget dan lingkungan.en_US
dc.subjectBahasa Araben_US
dc.subjectImplementasien_US
dc.titleImplementasi Metode Langsung Mata Pelajaran Bahasa Arab di SMP Dinda Hafidzah Jalan Sari, Gang Teratai V, Kelurahan Marendal 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara Tahun Ajaran 2022/2023en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SEND_103607.pdf3.74 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.