Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22071
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | HARAHAP, SITI MALIZA SITI MALIZA | - |
dc.date.accessioned | 2023-11-17T01:28:26Z | - |
dc.date.available | 2023-11-17T01:28:26Z | - |
dc.date.issued | 2023-11-17 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22071 | - |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Implementasi mata pelajaran Ppkn dalam mengembangkan karakter solidaritas siswa kelas XI SMA Negeri 12 Medan. Penelitian ini menggunakan metode Deskriptif teknik pengumpulan datanya adalah wawancara dan observasi. Penanaman sikap solidaritas amat sangat penting diberikan terhadap siswa agar para siswa mempunyai kecerdasan IQ dan social yang seimbang (balance). Upaya-upaya sekolah dalam membentuk solidaritas siswa dengan membuat program-program kegiatan yang meliputi: (1) Bidang keagamaan, Seperti tausiyah mingguan, peringatan maulid Nabi, dan shalat jum’at bersama. (2) Bidang Sosial, seperti bakti social, pengumpulan dana spontanitas, dan infak. (3) Pembinaan ekstra kurikuler. Upaya-upaya tersebut merupakan sebagian kecil pendidikan solidaritas yang diberikan sekolah terhadap siswa namun pendidikan solidaritas yang paling efektif adalah keteladanan yang istiqamah dari para pendidik. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa sekolah sangat berperan sekali dalam membentuk solidaritas siswa di sekolah dan di luar sekolah. | en_US |
dc.subject | Implementasi | en_US |
dc.subject | Guru PPkn | en_US |
dc.title | IMPLEMENTASI MATA PELAJARAN PPKN DALAM MENGEMBANGKAN KARAKTER SOLIDARITAS PADA PESERTA DIDIK KELAS XI SMA NEGERI 12 MEDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Pancasila and Civic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Skripsi fix siti maliza hrp-pdf.pdf | Full Text | 4.24 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.