Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22067
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHARAHAP, MUHAMMAD ROFII-
dc.date.accessioned2023-11-17T01:20:34Z-
dc.date.available2023-11-17T01:20:34Z-
dc.date.issued2023-11-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22067-
dc.description.abstractIklan merupakan salah satu bentuk media untuk kegiatan pemasaran sekaligus kegiatan komunikasi. Iklan telah membentuk dan mendefinisikan masyarakat dalam keputusan, dan keputusan dimana semua periklanan bersaing satu sama lain untuk mendapatkan simpati publik. Iklan ini bercerita tentang seorang anak yang yang sedang mengalami pertemanan yang tidak sehat serta mengenai sebuah dukungan berbentuk kepedulian untuk membangun sebuah pertemanan yang sehat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah mengetahui bagaimana makna pesan moral dalam iklan layanan masyarakat “Pertemanan Sehat” melalui pendekatan semiotika Roland Barthes. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana membangun sebuah pertemanan sehat yang dapat memberikan nilai untuk masyarakat. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kualitatif. Analisis data dalam film ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis semiotika Roland Barthes, dimana analisis penelitian ini menekankan pada pencairan makna denotasi,konotasi,dan mitos. Hasil yang diperoleh peneliti berkaitan dengan makna pesan moral dalam iklan layanan masyarakat “Pertemanan Sehat“ peneliti menemukan adanya nilai moral yang sangat tinggi terhadap kepedulian terhadap sesama, serta kerendahan hati yang dimiliki untuk saling tolong menolong.en_US
dc.subjectPesan Moral, Analisis Semiotika Metode Roland Barthes, Iklan”Pertemanan Sehat”en_US
dc.titleMAKNA PESAN MORAL DALAM IKLAN LAYANAN MASYARAKAT “PERTEMANAN SEHAT” CERDAS BERKARAKTER KEMENTERIAN PENDIDIKAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIAen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
MAKNA PESAN MORAL DALAM IKLAN LAYANAN MASYARAKAT (2).pdf2.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.