Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21969
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHARAHAP, BINTANG-
dc.date.accessioned2023-11-15T00:56:30Z-
dc.date.available2023-11-15T00:56:30Z-
dc.date.issued2023-10-15-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21969-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Antara Kemandirian Belajar Dengan Prestasi Belajar Pada Siswa Kelas V SD Negeri 100670 Hutaimbaru. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas V yang berjumlah 60 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V yang berjumlah 60 siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, yaitu suatu penelitian yang memaparkan keadaan mengenai terjadinya pengaruh antara dua variabel. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan angket, uji validitas dan uji reliabilitas. Berdasarkan hasil penelitian, kemandirian belajar memiliki hubungan terhadap prestasi belajar siswa kelas V SD Negeri 100670 Hutaimbaru dengan nilai thitung dibandingkan dengan ttabel (13,696>2,001) dengan hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima atau terdapat adanya antara kemandirian belajar dengan prestasi belajar pada siswa kelas V SD Negeri 100670 Hutaimbaru.en_US
dc.subjectkemandirian belajar, prestasi belajar.en_US
dc.titleHubungan Antara Kemandirian Belajar Dengan Prestasi Belajar Pada Siswa Kelas V SD Negeri 100670 Hutaimbaruen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BINTANG HARAHAP.pdf3.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.