Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21949
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSalsabilla, Nurul Aini-
dc.date.accessioned2023-11-14T13:55:32Z-
dc.date.available2023-11-14T13:55:32Z-
dc.date.issued2023-08-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21949-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian pegembangan lembar kerja peserta didik berbasis model pembelajaran estafet pelangi matematika yang berfokus pada materi bangun ruang sisi datar di Tingkat SMP kelas VIII. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pegembangan lembar kerja peserta didik berbasis model pembelajaran estafet pelangi matematika pada materi bangun ruang sisi datar dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa di tingkat SMP kelas VIII. Selain itu untuk mengetahui suatu kelayakan dan kemenarikan pada lembar kerja peserta didik berbasis model pembelajaran estafet pelangi matematika pada materi bangun ruang sisi datar dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa, serta untuk mengetahui respon peserta didik terhadap ketertarikan pengembangan lembar kerja peserta didik berbasis model pembelajaran estafet pelangi matematika pada materi bangun ruang sisi datar dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa di tingkat SMP kelas VIII. Adapun model pengembangan yang digunakan pada penelitian ini model pengembangan Borg & Gall yang terdiri dari Research and information collecting (penelitian dan pengumpulan data), Planning (perencanaan), Develop preliminary form of product (pengembangan produk), Preliminary field testing (uji coba terbatas), Main product revision (revisi produk). Pada tahap Preliminary field testing (uji coba terbatas) peneliti membatasi uji coba dalam skala kecil dengan jumlah 10 peserta didik dalam satu kelas eksperimen. Hasil dari penelitian ini memperoleh nilai sebesar 96,36% ahli materi menyatakan sangat valid, 95,45% ahli media menyatakan sangat valid, antara 90%-98% dengan kriteria sangat valid dan valid peserta didik menyatakan tertarik yang berarti pengembangan lembar kerja peserta didik berbasis model pembelajaran estafet pelangi matematika pada materi bangun ruang sisi datar dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematik siswa layak dijadikan bahan ajar atau media pembelajaran.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectLembar Kerja Peserta Didiken_US
dc.subjectModel Pembelajaran Estafet Pelangi Matematikaen_US
dc.subjectKemampuan Pemecahan Masalah, Matematiken_US
dc.titlePengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Model Pembelajaran Estafet Pelangi Matematika Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NURUL AINI-1.pdf8.39 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.