Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21932
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMUNTAZ, NABILA JIHAN-
dc.date.accessioned2023-11-14T08:13:06Z-
dc.date.available2023-11-14T08:13:06Z-
dc.date.issued2023-11-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21932-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan karena adanya permasalahan dalam kegiatan belajar siswa, kurangnya penggunaan model pembelajaran pada saat pembelajaran oleh guru sehingga berdampak pada rendahnya hasil belajar siswa. Rumusan masalah yang terdapat pada skripsi ini yaitu bagaimana hasil belajar sebelum menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) siswa kelas IV SD Muhammadiyah 31 Medan, bagaimana hasil belajar sesudah menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) siswa kelas IV SD Muhammadiyah 31 Medan, dan bagaimana pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar siswa kelas IV di SD Muhammadiyah 31 Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar sebelum menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) siswa kelas IV SD Muhammadiyah 31 Medan, untuk mengetahui hasil belajar sesudah menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) siswa kelas IV SD Muhammadiyah 31 Medan, dan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar siswa kelas IV di SD Muhammadiyah 31 Medan. Pada penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan dua kelas yaitu kelas kontrol dan kelas eksperimen. Adapun yang menjadi populasi dan sampel pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Muhammadiyah 31 Medan. yang berjumlah 60 orang Siswa. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini yaitu Tes keterampilan Menganalisis yang berjumlah 20 Soal berbentuk isian yang sudah diuji validitas. Berdasarkan hasil yang diperoleh dikelas kontrol diperoleh hasil rata-rata sebesar 63,3 dan ratarata di kelas eksperimen sebesar 72,67 dengan menggunakan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT). Dilihat dari hasil output “Independent Samples Test” diketahui bahwa nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,004 < 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar Siswa Kelas IV SD Muhammadiyah 31 Medan.en_US
dc.subjectTeams Games Tournament (TGT)en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT)TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV DI SD MUHAMMADIYAH 31 MEDAN TA. 2022/2023en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Nabila jihan.pdfFull Text11.56 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.