Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21925
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMALIA, EVI-
dc.date.accessioned2023-11-14T07:28:47Z-
dc.date.available2023-11-14T07:28:47Z-
dc.date.issued2023-11-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21925-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaru model pembelajaran probing-promting terhadap kecerdasan verbal siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas IV di SDN 060800 Medan. Jenis penelitan ini adalah penelitian kuantitatif, sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VI sebanyak 30 siswa. Teknik pengambilan sampel yang dipilih adalah Probability Sampling. Probability Sampling adalah teknik pengambilan sampel yang memberikan peluang yang sama bagi setiap unsure (anggota) populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecerdasan verbal sebelum menggunakan model pembelajaran probing-promting sangat rendah. Kecerdasan verbal siswa setelah menggunakan model pemebelajaran probing-promting mengalami peningkatan. Berdasarkan hasil hitung SPSS terlihat nilai signifikan tyang diperoleh adalah 0,037 < 0,05 maka terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran Probing-Promting terhadap kecerdasan verbal siswa kelas IV SDN 060800 Medan.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Probing-Promtingen_US
dc.subjectKecerdasan Verbalen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING-PROMTING TERHADAP KECERDASAN VERBAL SISWA KELAS IV SDN 060800 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI EVI MALIA-(15).pdfFull Text2.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.