Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21923
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Andriyani, Nursuciana | - |
dc.date.accessioned | 2023-11-14T07:13:04Z | - |
dc.date.available | 2023-11-14T07:13:04Z | - |
dc.date.issued | 2023-11-14 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21923 | - |
dc.description.abstract | Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengelolaan pembelajaran di MAN Pematang Siantar apakah perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran serta pengawasan pembelajaran sudah terlaksana dan dijalankan dengan efektif atau belum efektif. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif dimana data yang dikumpulkan bukan berupa angka-angka melainkan berupa naskah wawancara, catatan lapangan maupun gambar-gambar. Untuk memperoleh data yang akurat maka peneliti menggunakan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang diperoleh adalah sebagai berikut: yang pertama pengelolaan pembelajaran Akidah Akhlak di MAN Pematang Siantar bagaimana perencanaan pembelajaran yang dilakukan guru dalam pembelajaran Akidah akhlak. Kedua, pelaksanaan pembelajaraan yang dilakukan guru apakah sudah baik dan tersampaikan ke peserta didik. Ketiga, bagaimana pengawasan pembelajaran Akidah Akhlak yang dilakukan guru saat pembelajaran berlangsung, serta apa saja solusi dan upaya guru dalam mengatasi kendalakendala yang ada selama proses pembelajaran sedang berlangsung. | en_US |
dc.subject | Pengelolaan Pembelajaran dan Akidah Akhlak | en_US |
dc.title | PENGELOLAAN PEMBELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MAN PEMATANGSIANTAR | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI NURSUCIANA ANDRIYANI.pdf | Full Text | 4.5 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.