Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21913
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHARAHAP, KURNIA FEBRIANI-
dc.date.accessioned2023-11-14T04:05:28Z-
dc.date.available2023-11-14T04:05:28Z-
dc.date.issued2023-11-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21913-
dc.description.abstractPendidikan merupakan faktor utama dalam upaya memajukan bangsa. Secara keseluruhan, pendidikan merupakan bagian dari kemajuan suatu negara. Metode inkuiri dapat digolongkan sebagai metode yang relatif baru yang ditawarkan oleh para ahli pendidikan. Metode inkuiri ini dinilai relevan saat ini, karena fungsinya benar-benar dapat memantik kreativitas siswa dalam aktivitas berpikir dan menalar.Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMP SWASTA YP UTAMA Jalan Suluh No. 80A, Sidorejo Hilir, Kec. Medan Tembung, Kota Medan, Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana pengaruh metode inkuiri terhadap hasil belajar siswa di SMP YP Utama. Penelitian metode inkuiri dengan bantuan audio visual ini memberikan pengaruh terhadap hasil belajar siswa SMP YP UTAMA dengan rata-rata nilai posttest (setelah menggunakan metode) sebesar 77 sedangkan ratarata nilai pretest (sebelum menggunakan metode tersebut) adalah 77. metode) mempunyai nilai rata-rata sebesar 58. Hasil hipotesis dengan menggunakan uji-uji menunjukkan bahwa hasil sampel menunjukkan nilai signifikansi T-2tailed <0,001<0,05 sehingga sesuai dengan dasar pengambilan keputusan. Ho ditolak. Sedangkan nilai thitung -4,627 < ttabel sebesar 2,021 maka Ho diterima.en_US
dc.subjectMetode Inkuirien_US
dc.subjectAudio Visual Dan Hasil Belajaren_US
dc.titlePENGARUH METODE INKUIRI DENGAN BANTUAN AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR AGAMA ISLAM DI SMP SWASTA YP UTAMAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI KURNIA FEBRIANI HARAHAP 1901020122.pdfFull Text3.42 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.