Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21897
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLailla, Annisa Fitra-
dc.date.accessioned2023-11-14T01:41:21Z-
dc.date.available2023-11-14T01:41:21Z-
dc.date.issued2023-11-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21897-
dc.description.abstractAl-Qur'an Hadits merupakan bagian dari mata pelajaran pendidikan agama Islam yang menekankan pada kemampuan membaca dan menulis AlQur'an dan Hadits dengan benar serta menghafal surat-surat pendek dalam AlQur'an, mengenalkan makna atau makna sederhana dari surat-surat dalam AlQur'an dan hadis untuk dipahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari melalui teladan dan kebiasaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode writing in here and now terhadap hasil belajar siswa SMP Swasta YP Utama. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksperimen dengan desain penelitian quasi eksperimen. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP YP Utama Medan tahun pelajaran 2023/2024 yang berjumlah 24 orang. Berdasarkan analisis yang dilakukan tingkat keberhasilan belajar meningkat setelah diberikan perlakuan metode writing in here and now dapat dilihat melalui nilai rata-rata pretest yaitu 51,45 dan posttest 89,79. Hasil uji T terhadap data posttest menunjukkan bahwa hasil belajar siswa kelas VIII signifikan 001 < 0,05 maka dapat disimpulkan Ha diterima. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa soal pilihan berganda, setiap test diambil dari proses pembelajaran.en_US
dc.subjectMetode Pembelajaran Writing in here and Now,Al – Quran Haditsen_US
dc.subjectDan Hasil Belajar.en_US
dc.titlePENGARUH PENERAPAN METODE WRITING IN HERE AND NOWTERHADAP HASIL BELAJAR ALQUR’AN HADITS SISWA SMP SWASTA YAYASAN PERGURUAN UTAMA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Bissmillah Skripsi Annisa fitra.pdfFull Text4.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.