Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21890
Title: PENGARUH METODE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS IV SD NEGERI 101947 TANJUNG BULUH
Authors: LUBIS, RAHMAT HIDAYAT
Keywords: Metode Student Team achievenent Division (STAD);Kemampuan berpikir Kritis
Issue Date: 14-Nov-2023
Abstract: Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya penggunaan model atau media pembelajaran sehingga menurunnya kemampuan siswa dalam berpikir kritis. Metode pembelajaran student team achievement division (STAD) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV SD Negeri 101947 Tanjung Buluh. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode student team achievement divison (STAD) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV SD Negeri 101947 Tanjung Buluh. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 101947 Tanjung Buluh dan waktu yang digunakan pada penelitian ini ialah pada bulan juli 2023 tahun ajaran 2022/2023. Dengan poulasi pada penelitian ini ialah 40 siswa dengan sampel penelitian adalah seluruh kelas IV SD Negeri 101947 Tanjung Buluh sebanyak 40 siswa . Teknik pemilihan sampel ini dengan menggunakan teknik sampling total. Instrumen yang digunakan adalah tes dengan pengujian validitas isi instrumen menggunakan pendapat para ahli (experts judgement). Pengujian hipotesis menggunakan uji independent T-tes. maka dari tabel distribusi t dimana nilai probabilitasnya lebih kecil dari 0,05 sehinnga menunjukkan bahwa hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima sehingga diperoleh kesimpulan bahwa “Terdapat Pengaruh Metode Student Team Achievement Division (STAD) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV SD Negeri 101947 Tanjung Buluh”.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21890
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RAHMAT HIDAYAT LUBIS_FIX-1.pdfFull Text3.86 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.