Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21874
Title: Pemanfaatan Aplikasi Quizizz Sebagai Media Belajar Pendidikan Agama Islam Dalam Peningkatan Minat Belajar Siswa Di Smp Istana Hati Binjai
Authors: Ashari Pane, Saipul
Keywords: Aplikasi Quizizz, Minat Belajar.
Issue Date: 14-Nov-2023
Abstract:  Saipul Ashari Pane, Npm: 1901020274. Pemanfaatan Aplikasi Quizizz Sebagai Media Belajar Pendidikan Agama Islam Dalam Peningkatan Minat Belajar Siswa Di Smp Istana Hati Binjai Skripsi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode Kualitatif. Instrument penelitian menggunakan observasi dan dokumentasi dilakukan dengan mengumpulkan data-data tentang pemanfaatan aplikasi quizizz lalu menganalisis pemanfaatan aplikasi quizizz dalam meningkatkan minat belajar siswa. Sumber data yang diperoleh dari skripsi ini yaitu dengan menganalisis 10 jurnal atau artikel karya ilmiah yang berhubungan dengan pemanfaatan aplikasi quizizz. Dari hasil analisis data yang diperoleh di hasil penelitian sebelumnya menyatakan bahwa pemanfaata aplikasi quizizz sangat layak digunakan untuk meningkatkan minat belajar. Ini terbukti dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti sebelumnya yang menggunakan aplikasi quizizz sebagai media pembelajaran. Perkembangan ini yang diharapkan oleh semua guru terhadap siswa yang ada dikelas. Tentu ini sangat menjadi hal yang diinginkan oleh setiap peneliti dan manfaa aplikasi quizizz ini ternyata sangat besar terhadap pembelajaran yang dilakukan oleh setiap siswa. Sangat diharapkan media-media pembelajaran lain dapat muncul dan digunakan oleh setiap tenaga didik diseluruh dunia untuk meningkatkan minat belajar siswa dengan mengikuti perkembangan tekhnologi yang semakin canggih dan memiliki nilai guna yang tinggi.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21874
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SAIFUL ASHARI PANE.pdf7 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.