Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21845
Title: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN SUNAN DIMSUM GROUP DALAM MENGEMBALIKAN CITRA MEREK PASCA COVID 19
Authors: MUJIBURRAHMAN, M
Keywords: Strategi Komunikasi,;Pemesanan;Citra Merek
Issue Date: 13-Nov-2023
Abstract: Lembaga atau usaha UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Sunan Dimsum Group sebagai salah satu pemain utama dalam industri kuliner juga mengalami dampak pandemi Covid-19. Sunan Dimsum Group sebagai salah satu industri kuliner mengalami kemerosotan penjualan sangat drastis. Dengan melakukan strategi komunikasi pemasaran yang tepat, Sunan Dimsum Group diharapkan dapat memperbaiki citra merek mereka pasca Covid-19, menarik kembali pelanggan, dan memulihkan bisnis mereka dengan lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Sunan Dimsum Group dalam mengembalikan citra merek pasca Covid-19. Penelitian ini menggunakan metode kulitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu penyeleksian data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Strategi komunikasi pemasaran dalam penelitian ini terdiri dari advertising, sales promotion, public relation and publicity, personal selling, direct marketing, digital marketing dan word of mouth marketing. Hasil penelitian menunjukkan Strategi komunikasi pemasaran dari mulut ke mulut adalah salah satu yang paling efektif untuk Sunan Dimsum. Hal ini terbukti dengan banyaknya pelanggan yang membawa kerabat mereka ke outlet atau rumah produksi untuk membeli dimsum secara langsung.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21845
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI M MUJIBURRAHMAN.pdfFull Text3.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.