Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21825
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNASUTION, MHD RAFLI CHUSAIRI-
dc.date.accessioned2023-11-13T05:32:22Z-
dc.date.available2023-11-13T05:32:22Z-
dc.date.issued2023-11-13-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21825-
dc.description.abstractTujuan yang ingin dicapai dalam penulisan yang akan dilaksanakan antara lain yaitu: (1) Untuk mengetahui dan mengkaji proses kegiatan jual beli sepeda motor bekas melalui perjanjian jual beli yang dilaksanakan oleh Showroom Mutiara Mas Motor. (2) Untuk mengetahui adanya hak dan kewajiban pelaku usaha terhadap konsumen/pembeli motor bekas di Showroom Mutiara Mas Motor. (3) Untuk mengetahui dan mengkaji tanggung jawab hukum terhadap konsumen dalam perjanjian jual beli sepeda motor bekas berdasarkan Undang-Undang Perlindungan Konsumen. Metode penelitian ini adalah penelitian lapangan tentang proses kegiatan jual beli sepeda motor bekas di Showroom Mutiara Mas Motor, objek penelitian ini adalah praktik jual beli motor bekas, subjek penelitian ini adalah para pembeli dan penjual motor bekas di Showroom Mutiara Mas Motor, data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi, teknik analisis data melalui tahapan pengumpulan data, di sajikan dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian bahwa proses kegiatan jual beli sepeda motor bekas melalui perjanjian jual beli yang dilaksanakan oleh Showroom Mutiara Mas Motor ada tidak Showroom yang tidak memberikan perjanjian garansi kepada konsumen wawancara dari pihak Showroom. Adapun latarbelakang perlunya perlindungan hukum terhadap konsumen/pembeli motor bekas di Showroom Mutiara Mas Motor, agar jika ada komplen yang tidak dapat dimusyawarahkan secara damai, maka dapat dilakukan pengajuan permohonan penyelesaian ke pengadilan konsumen.en_US
dc.subjectTanggung Jawaben_US
dc.subjectKonsumenen_US
dc.titleTANGGUNG JAWAB PELAKU USAHA TERHADAP KONSUMEN DALAM PERJANJIAN JUAL BELI SEPEDA MOTOR BEKAS DI SHOWROOM MUTIARA MAS MOTORen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Legal Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_MHD RAFLI CHUSAIRI NASUTION_1906200399.pdfFull Text2.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.