Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21769
Title: PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGI ( ICT ) TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MTs PERSIAPAN NEGERI 4 MEDAN
Authors: UMMU, SALSABILA
Keywords: Media Pembelajaran Information and Communication Technology (ICT);Minat Belajar
Issue Date: 21-Sep-2023
Abstract: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah media pembelajaran berbasis Information and Communicatin Technologi (ICT) dapat berpengaruh dalam meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di MTs Persiapan Negeri 4 Medan. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini siswa kelas VIII MTs Persiapan Negeri 4 Medan sedangkan sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas VIII-2 dan siswa kelas VIII-3 yang masing-masing berjumlah 36 orang. Berdasarkan hasil penelitian pada kelas kontrol dan eksperimen diperoleh kesimpulan bahwa kelas eksperimen sebagai kelas yang menggunakan media pembelajaran Information and Communication Technology (ICT) memperoleh dampak positif dari penggunaan media tersebut karena memiliki nilai rata – rata diatas kelas kontrol yang tidak menggunakan media pembelajaran Information and Communication Technology (ICT). Berdasarkan hasil pengujian hipotesis independent sample t-test diperoleh hasil bahwa nilai signifikansi (sig.2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05, karena nilai signifikansi < 0,05, dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan antara media pembelajaran berbasis Information and Communication Technology (ICT) terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran FIQIH di MTs Persiapan Negeri 4 Medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21769
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI UMMU SALSABILA ..pdfFull Text6.52 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.