Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21703
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorZahra, Della-
dc.date.accessioned2023-11-09T04:55:19Z-
dc.date.available2023-11-09T04:55:19Z-
dc.date.issued2023-09-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21703-
dc.description.abstractTujuan dalam penelitian ini adalah untuk Melakukan analisis ekonomi secara deskriptif terkait perkembangan Tokopedia, Bukalapak dan Shopee pasca tahun 2015 serta Melakukan estimasi tentang pengaruh aktivitas e-commerce terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Penelitian ini akan menggunakan teknik analisa faktor dengan menggunakan data runtut waktu (Time Series). Adapun Hasil penelitian ini yaitu Tokopedia merupakan e-commerce dengan nilai transaksi terbesar di Indonesia. platform E-commerce Tokopedia menjadi platform e-commerce paling mendominasi dengan jumlah transaksi dan jumlah pengunjung paling banyak diantara e-commerce yang lain. Jumlah Pengguna Internet (X1) secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap Pertumbuhan Ekonomi (Y). Nilai Transaksi E-Commers (X2) secara parsial tidak memiliki pengaruh terhadap Pertumbuhan Ekonomi (Y). Jumlah Pengguna E-commers (X3) secara parsial memiliki pengaruh negatif terhadap Pertumbuhan Ekonomi (Y)en_US
dc.subjectE-commerce. Pengguna Internet dan Pertumbuhan Ekonomi.en_US
dc.titleAnalisis Potensi Ekonomi Digital Terhadap Tingkat Pertumbuhan Ekonomi di Indonesiaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Economic development

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_DELLA ZAHRA.pdf1.4 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.