Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21613
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorZIAN, KHAIRINA-
dc.date.accessioned2023-10-20T03:03:31Z-
dc.date.available2023-10-20T03:03:31Z-
dc.date.issued2023-09-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21613-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Time Token Terhadap Keaktifan Belajar Siswa Akuntansi Kelas XI SMK PAB 2 Helvetia. Adapun Pupolasi dalam penelitian ini berjumlah 35 orang dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling. Adapun yang menjadi sampel adalah kelas XI akuntansi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian one Shot Case Study. Metode pengambilan data menggunakan angket kuisioner yang diuji validitas dan reliabitasnya. Berdasarkan Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe time token terhadap keaktifan belajar siswa. Hal tersebut dapat ditunjukan dengan hasil nilai uji t dengan taraf signifikan 5% diperoleh thitung senilai 3,890 lebih besar ttabel dari 3,247 dan nilai thitung = 0,003 < 0,005 dan hasil uji determinasinya adalah 24%, sehingga menunjukkan bahwa hipotesis tersebut dinyatakan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe time token berpengaruh untuk meningkatkan keaktifan belajar siswa akuntansi kelas XI SMK PAB 2 Helvetia.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Time Tokenen_US
dc.subjectKeaktifan Belajar Siswaen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TIME TOKEN TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA AKUNTANSI KELAS XI SMK PAB 2 HELVETIAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_ZIAN KHAIRINA_1902070015-1.pdfFull Text5.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.