Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21548
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKANIN, SUHANURA-
dc.date.accessioned2023-10-13T04:13:31Z-
dc.date.available2023-10-13T04:13:31Z-
dc.date.issued2023-09-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21548-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas III SDIT Mardhiyah Binjai melalui media kaca (kartu pecahan). Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang melibatkan siswa kelas III yang berjumlah 21 orang siswa. Objek penelitian ini adalah hasil belajar siswa setelah pembelajaran matematika materi pecahan sudah dilakukan dengan menggunakan media kaca (kartu pecahan). Instrumen pengumpulan data menggunakan lembar tes dan observasi. Data yang terkumpulkan dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kuantitatif dan deskriptif kualitatif. Perkembangan pembelajaran siswa pada siklus I dan II menunjukkan kemajuan. Tingkat ketuntasan pra siklus dengan nilai rata-rata 31,5%. Sementara itu tingkat ketuntasan kegiatan pada siklus I dengan nilai rata-rata sebesar 79%, akan tetapi masih terdapat beberapa siswa yang belum mencapai KKM. Pada siklus II terjadi peningkatan dengan nilai rata-rata 99,3%. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan media kaca (kartu pecahan) dapat meningkatkan hasil belajar matematika di SDIT Mardhiyah Binjai.en_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectMatematikaen_US
dc.subjectMedia Kaca (Kartu Pecahan)en_US
dc.titleUPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PECAHAN SEDERHANA MELALUI MEDIA KACA (KARTU PECAHAN) DI KELAS III SDIT MARDHIYAH BINJAIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI KANIN SUHANURA_1902090075.pdfFull Text11.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.