Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21545
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Rizka, Amaliah | - |
dc.date.accessioned | 2023-10-13T03:31:59Z | - |
dc.date.available | 2023-10-13T03:31:59Z | - |
dc.date.issued | 2023-09-04 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21545 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Game Scrabble Terhadap Keterampilan Membaca Siswa Kelas IV SD Negeri 104280 Desa Pulau Gambar Kab. Serdang Bedagai. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan Populasi penelitian adalah seluruh kelas IV SD Negeri 104280 Desa Pulau Gambar Kab. Serdang Bedagai yang berjumlah 28 siswa. Teknik pengambilan Sampel yaitu Total Sampling yang dimana seluruh anggota populasi digunakan sebagai sampel. Hasil Nilai rata-rata yang diperoleh kelas pre-test adalah 53.10 sedangkan hasil nilai rata-rata yang diperoleh kelas post-test adalah 77.35Teknik pengambilam data menggunakan uji Mann-Whitney U Test pada taraf signifikan 0,05 diperoleh hasil nilai sig. (2- tailed) adalah 0,000 ≤ 0,05 maka dapat dikatakan Ha diterima dan H0 ditolak. Hasil analisis data tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pretest dan posttest Keterampilan Membaca Siswa Kelas IV SD Negeri 104280 Desa Pulau Gambar Kab. Serdang Bedagai. Hasil perhitungan presentase antara nilai pretest & posttest didapatkan klasikal yaitu 48%. | en_US |
dc.subject | Game Scrabble | en_US |
dc.subject | Keterampilan Membaca | en_US |
dc.title | PENGARUH GAME SCRABBLE TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA SISWA KELAS IV SD NEGERI 104280 DESA PULAU GAMBAR KAB.SERDANG BEDAGAI | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
skripsi asli rizka.pdf | Full Text | 6.48 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.