Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21519
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorALDAR-
dc.date.accessioned2023-10-12T02:40:16Z-
dc.date.available2023-10-12T02:40:16Z-
dc.date.issued2023-08-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21519-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kreativitas siswa sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran Talking Stick dan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Talking Stick Berbantuan Lagu Daerah Terhadap Kreativitas Siswa Kelas IV SD Bener Pepanyi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas IVA SD Negeri Bener Pepanyi berjumlah 25 orang siswa. Analisis yang digunakan yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji homogenitas dan uji independent sample t-test. Berdasarkan hasil penelitian yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan software SPSS 22.0 for windows menunjukkan bahwa data hasil pretest dan posttest kreativitas siswa berdistribusi normal, kemudian hasil uji homogenitas menjelaskan bahwa data hasil pretest dan posttest berasal dari populasi - populasi yang mempunyai varians yang sama, atau kedua hasil test tersebut bersifat homogen. Pengujian independent sample t-test (uji-t) diperoleh hasil bahwa nilai signifikansi (sig.2-tailed) dengan uji-t adalah 0,005, dengan demikian nilai signifikansinya dibawah 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat terhadap kreativitas siswa kelas IV SD Bener Pepanyi.en_US
dc.subjectModel Pembelajaranen_US
dc.subjectKreativitas Siswaen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK BERBANTUAN LAGU DAERAH TERHADAP KREATIVITAS SISWA KELAS IV SD BENER PEPANYIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi aldar .pdfFull Text8.06 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.