Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21513
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorM. Agung, Syahputra-
dc.date.accessioned2023-10-12T02:11:27Z-
dc.date.available2023-10-12T02:11:27Z-
dc.date.issued2023-09-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21513-
dc.description.abstractPada era kemajuan teknologi informasi dan komunikasi semua sektor terkena dampaknya salah satunya sektor ekonomi,ekonomi saat ini di karenakan pengaruh digitalisasi menjadi sangat berkembang salah satunya dengan hadirmya internet marketing. Internet marketing yang sekarang ini berkembang salah satunya yaitu program afiliasi yang dibuka oleh para platform baik e-commerce atau platform lainnya. Platform e-commerce yang membuka progam afiliasi (Affiliate Marketing) adalah Lazada.co.id.dan Shopee Sekarang ini program afiliasi sangat digemari oleh para pihak yang menginginkan pasif income dengan mudah, dan cara mendaftarnya juga mudah dengan cara melakukan registrasi pada web site atau aplikasi yang disediakan oleh para pelaku usaha yang membuat bisnis program afiliasi. Dan perlu di ingat dengan terdaftar nya seseorang dalam program afiliasi seseorang,maka secara tidak langsung telah terjadi hubungan hukum dimana harus ada kewajiban dan hak dari masing masing pihak yang harus terpenuhi,namun banyak sekali yang tidak paham bagaimana hukum perdata mengaturnya karena bagaimanapun dapat dikatakan bahwa hukum perdata lah yang yang mengatur hubungan hukum antar satu orang dengan satu orang lain nya atau lebih yang sebenarnya hal ini perlu di perhatikan agar terpenuhi hak dan kewajiban masing masing pihak . Penelitian ini membahas mengenai bagaimana hukum perdata memandang Affiliate Marketing termasuk di dalamnya hubungan hukum dan penyelesaian sengketa jika terjadi permasalahan terkait Affiliate Marketing. Penelitian ini termasuk jenis penelitian Normatifdengan pendekatan pendekatan yuridis sosiologis. Sumber data yang digunakan ialah data primer, data sekunder,data kewahyuan dan data tersier.en_US
dc.subjectAffiliate Marketingen_US
dc.subjectHukum Perdataen_US
dc.titleANALISIS YURIDIS TERHADAP SISTEM AFFILIATE MARKETING DI INDONESIA DALAM PERSPEKTIF HUKUM PERDATAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Legal Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AGUNG YANG BENAR.pdfFull Text2.47 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.