Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21511
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRATNASARI, FITRI-
dc.date.accessioned2023-10-11T02:05:23Z-
dc.date.available2023-10-11T02:05:23Z-
dc.date.issued2023-04-15-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21511-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk, (1) Untuk Mengetahui Proses Perencanaan Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMP Negeri Kota Pematang Siantar. (2) Untuk Mengetahui Proses Pelaksanaan Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMP Negeri Kota Pematang Siantar. (3) Untuk Mengetahui Evaluasi Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMP Negeri Kota Pematang Siantar. (4) Untuk Mengetahui apakah terdapat peningkatan hasil belajar siswa setelah guru menerapkan manajemen pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMP Negeri Kota Pematang Siantar. Pendekatan digunakan mixed method. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah The exploratory sequential design. Desain the exploratory sequential adalah pada tahap pertama peneliti mengumpulkan serta menganalisis data berupa kualitatif, kemudian pada tahap kedua mengumpulkan data kuantitatif yang didasarkan pada hasil dari tahap pertama. Beberapa subjek yang dijadikan sumber data dalam penelitian ini adalah: kepala sekolah, guru, dan siswa di empat sekolah (SMP Negeri 1 Pematang Siantar, SMP Negeri 2 Pematang Siantar, SMP Negeri 4 Pematang Siantar, dan SMP Negeri 8 Pematang Siantar) Pematang Siantar, Provinsi Sumatera Utara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Evektifitas Manajemen Pembelajaran Berbasis Tekhnologi Informasi dan Komunikasi pada proses perencanaan, proses pelaksaan, evaluasi pembelajaran dan terdapat peningkatan hasil belajar siswa setelah guru menerapkan Manajemen Pembelajaran Berbasis Tekhnologi Informasi dan Komunikas di SMP Negeri kota Pematang Siantar. Dari analisis data, diketahui efektifitas manajemen pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi di SMP Negeri Kota Pematang Siantar sangat efektif.en_US
dc.subjectManajemen Pembelajaranen_US
dc.subjectTeknologi Informasi dan Komunikasien_US
dc.titleEFEKTIVITAS MANAJEMEN PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DI SMP NEGERI KOTA PEMATANG SIANTARen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS FITRI RATNASARI 1920060062.pdf5.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.