Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21509
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSA’BAN, AKHIRUL-
dc.date.accessioned2023-10-11T01:48:46Z-
dc.date.available2023-10-11T01:48:46Z-
dc.date.issued2023-03-07-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21509-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis perencanaan, teknik analisisis dan evaluasi supervis kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi yang dilakukan di SMP IT Prima Mandiri Adapun informan penelitian ini terdiri dari 7 orang guru, 1 kepala sekolah, 2 wakil kepala sekolah Penelitian ini menggunakan Miles dan Huberman, yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Untuk memeriksa keabsahan data menggunakan uji credibility dengan menggunakan teknik triangulasi, uji transferability, dependability, dan confirmability. Hasil penelitian ini mengungkapkan tiga temuan yaitu: (1) perencanaan program supervisi yang dilakukan kepala sekolah berkaitan dengan teknik yang digunakan, (2) teknik supervisi yang dilakukan kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi guru adalah dengan menggunakan teknik supervisi secara individu dan kelompok (3) evaluasi supervisi yang dilakukan kepala sekolah dalam meningkatkan kompetensi guru dilihat dari kinerja yang ditunjukkan guru dengan adanya kegiatan supervisi ini guru sangat terbantu dalam menghadapi setiap masalah yang dihadapi berkaitan dengan kegiatan pembelajaran.en_US
dc.subjectSupervisien_US
dc.subjectKepala Sekolahen_US
dc.subjectKompetensi Guruen_US
dc.titleSUPERVISI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU DI SMP IT PRIMA MANDIRI PERCUT SEI TUAN DELI SERDANGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS AKHIRUL SA'BAN 2020060096.pdf3.82 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.