Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21437
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNURUL, AZMI-
dc.date.accessioned2023-09-22T02:18:01Z-
dc.date.available2023-09-22T02:18:01Z-
dc.date.issued2023-08-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21437-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk-bentuk dan faktor-faktor penyebab terjadinya campur kode pada tuturan dalam pembelajaran Indonesia Sekolah SMP Muhammadiyah 57. Penelitian ini menggunakan dengan teknik observasi, teknik wawancara dan teknik rekam. Metode penelitian digunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan metode simak. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah: teori Alwi, dkk (2003), Muslich (2010), Chaer Agustina (2004), dan Nababan (1993). hasil penelitian bahwa campur kode pada tuturan dalam pembelajaran Bahasa Indonesia sekolah SMP Muhammadiyah 57 merupakan terdapat tuturan bahasa asing diantara Bahasa Inggris, Bahasa Sunda dan Bahasa Jawa.en_US
dc.subjectBahasaen_US
dc.subjectSosiolinguistiken_US
dc.subjectCampur Kodeen_US
dc.titleCAMPUR KODE PADA TUTURAN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SEKOLAH SMP MUHAMMADIYAH 57 KAJIAN SOSIOLINGUISTIKen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Nurul Azmi Pendidikan Bahasa Indonesia.pdfFull Text3.29 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.