Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21420
Title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA SMK NEGERI 6 MEDAN T.A 2022/2023
Authors: ADE, RAHMAYANI
Keywords: Model Pembelajaran Talking Stick;Hasil Belajar;Keaktifan Belajar
Issue Date: 24-Aug-2023
Abstract: Penggunaan Model pembelajaran yang digunakan adalah Model pembelajaran Talking Stick. Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Talking Stick terhadap keaktifan siswa kelas XI Akl- 3 SMK Negeri 6 Medan Tahun Ajaran 2022/2023. (2) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Talking Stick terhadap hasil belajar jurnal khusus perusahaan dagang siswa kelas XI Akl - 3 SMK Negeri 6 Medan Tahun Ajaran 2022/2023. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan populasi dan sampel seluruh siswa kelas XI- Akl 3 SMK Negeri 6 Medan dengan Teknik pengambilan sampel adalah total sampling dengan menggunakan model pembelajaran Talking Stick. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner dan tes hasil belajar dalam bentuk essay test dengan 15 soal. Berdasarkan hasil penelitian pengujian hipotesis untuk hasil belajar diperoleh thitung sebesar -11.566 dengan signifikan 0,000. Dengan demikian bahwa nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,000 < 0,025, maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak Ha diterima. Hasil ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Talking Stick untuk meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa SMK Negeri 6 Medan T.a 2022/2023. Sedangkan untuk hasil penelitian pengujian hipotesis untuk keaktifan siswa diperoleh thitung sebesar -3.686 dengan signifikan 0,001. Dengan demikian bahwa nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,001< 0,025, maka dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Maka hasil ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Talking Stick untuk meningkatkan keaktifan belajar akuntansi siswa SMK Negeri 6 Medan T.a 2022/2023.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21420
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ADE RAHMAYANI.pdfFull Text4 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.