Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/214
Title: Pengaruh Customer Relationship ManagementTerhadap Loyalitas Nasabah Pada BMT El-Munawar Medan
Authors: Agustia, Titin
Keywords: Customer Relationship Management;Loyalitas Nasabah dan Trus
Issue Date: 16-Mar-2018
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari customer relationship management terhadap loyalitas nasabah. Adapun populasi dari penelitian ini adalah seluruh nasabah BMT El-Munawar Medan berjumlah 2050 nasabah. Sedangkan sampel diambil dengan menggunakan teknik accidental sampling yang merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan bertemu dan anggota sampel yang diambil tidak direncanakan terlebih dahulu didapatkan atau dijumpai secara tiba-tiba dan jumlah sampel yang diteliti sebanyak 25 responden. Teknik analisa data menggunakan uji kualitas data, uji reliabilitas data, uji regresi sederhana dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa Customer Relationship Management berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Nasabah hal ini didasarkan pada hasil Uji thitung 18,806 > ttabel 2.068 dengan probabilitas sig. 0,000 ≤ 0,05 menunjukkan H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan uji Determinasi nilai R Square 0,939 atau 93,9% menunjukkan sekitar 93,9% variabel Loyalitas Nasabah (Y) dipengaruhi oleh Customer Relationship Management (X). Sementara sisanya sebesar 6,1% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka penulis menarik kesimpulan dalam penelitian ini variabel Customer Relationship Management mempunyai pengaruh positif sebesar 93,9% terhadap Loyalitas Nasabah pada BMT El-Munawar Medan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/214
Appears in Collections:Sharia Management Business

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
18. TITIN AGUSTIA.pdfFulltext1.54 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.