Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21373
Title: STRATEGI MARKETING MIX KOPI CHUSEYO DI KOTA MEDAN
Authors: IKHSAN, RIFQI
Keywords: Strategi Marketing Mix;Kopi Chuseyo
Issue Date: 26-May-2023
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran dengan konsep 7P (produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, bukti fisik) berdasarkan tanggapan konsumen dan bagaimana faktor kendala dan solusi yang dihadapi Kopi Chuseyo Kota Medan. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif yaitu penentuan sampel dilakukan dengan populasi penelitian pemilik dan konsumen Kopi Chuseyo Kota Medan dengan rata-rata konsumen menggunakan rumus slovin berjumlah 60 orang. Selanjutnya sampel yang diambil menggunakan teknik insidental sampling. Data dikumpulkan dengan kuesioner dengan wawancara sebagai data pendukung. Uji validitas instrumen dihitung dengan menggunakan Product moment dengan nilai tertinggi adalah 1,0 dan terendah adalah 0,710 dan uji reliabilitas instrumen dengan rumus Cronbach’s Alpha dihasilkan r hitung 0,808. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu pada bauran pemasaran aspek product dengan rata-rata 3,3 dalam kategori baik. Aspek price dengan rata-rata 3,25 dalam kategori baik. Aspek place dengan dengan rata-rata 3 dalam kategori baik. Aspek promotion dengan rata-rata 3,2 dalam kategori baik. Aspek people dengan rata-rata 3,34 dalam kategori baik. Aspek process dengan rata-rata 3,4 dalam kategori baik. Aspek physical evidence dengan rata-rata 3,3 dalam kategori baik. Di semua aspek strategi marketing mix bahwa keseluruhan yang didapatkan yaitu dalam kategori baik.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21373
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_IKHSAN RIFQI_1804300035.pdfFull Text2.08 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.