Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21328
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSYLVI, SYAHFITRI SRG-
dc.date.accessioned2023-09-15T04:18:36Z-
dc.date.available2023-09-15T04:18:36Z-
dc.date.issued2023-05-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21328-
dc.description.abstractDi Indonesia masalah kenakalan remaja sudah mencapai tingkat tinggi yang sangat meresahkan. Masa remaja merupakan masa yang memasuki fase pencarian jati diri. Dalam pencarian jati dirinya mereka mengungkapkannya dengan berbagai cara, bahkan ingin tampil beda dan mencari perhatian dari orang lain Siswa remaja cenderung bersikap bebas dan sesuka hati dalam bertindak. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui pola komunikasi guru bimbingan konseling dalam mengatasi kenakalan siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik analisis data melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini melainkan teknik komunikasi guru Bimbingan Konseling kepada siswa menggunakan teknik komunikasi persuasif yang dimana guru melakukan pendekatan kepada siswa, dengan pendekatan dan penyampaian pesan yang baik siswa lebih mudah mengerti apa yang disampaikan oleh guru. Seorang guru pun menyadari fungsi utamanya untuk menjadi guru Bimbingan Konseling agar bisa membantu siswa dalam mengatasi masalah.en_US
dc.subjectPola Komunikasien_US
dc.subjectGuru BKen_US
dc.subjectSiswaen_US
dc.subjectKenakalan Siswaen_US
dc.titlePOLA KOMUNIKASI GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGATASI KENAKALAN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 2 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SYLVI SYAHFITRI SIREGARR FIiiX (1).pdfFull Text2.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.